Kamis, 18 Agustus 2016

Waktu Luangmu Ngapain?



Waktu Luangmu Ngapaiin?

Intri : Jeng jeng jeeng.....!

Kali ini lagi pengin ngeshare Obrolan dengan seseoang yang saya anggap Guru (-_-), monggo di lanjuut.

“Sebisa mungkin tak ada waktu luang mas, tak ada waktu untuk nganggur” Itu kata seseorang pada saya. Dan saya pun mengamini, karena sepengelaman saya yang masih ABG (anak baligh galau) waktu luang itu adalah peluang setan untuk menghampiri dan mengajak berkhayal menjelajahi yang belum waktunya.

“Saya itu orangnya paling nggak bisa menganggur Mas, jadi apapun itu entah nyapu, baca buku, pokoknya isi waktu luang” lagi kata orang yang sama. Oke Pak, untuk hal ini sekarang saya mulai meniru Bapak, entah itu nyuci atau nyapu saya lakuin. Nah salah satu tulisan yang kamu baca (ya kamu pembaca) adalah salah satu cara saya ngisi waktu nganggur/luang saya. Dan saya ucapkan terima kasih, kamu (ya kamu pembaca) sudah ngisi waktu luangmu baca tulisan saya ini. Lanjuut.

“Saya lebih suka kamu Masnya kalo hari libur entah sabtu atau minggu, jangan di Kos, jalan sama temen atau jalan sendiri ke TP (inisial salah satu mall di Indonesia) untuk cuci mata” kata orang yang sama lagi, yang saya garis bawahi itu abaikan saja ya. Memang saya juga jarang sabtu minggu di Kos, saya lebih suka jalan, entah itu ada tujuan atau tidak., kadang saya naik angkot, hanya untuk sekedar melihat kehidupan orang-orang dan kesederhanaannya. Dari naik angkot atau jalan-jalan, kadang kita lebih bisa bersyukur diberi kelebihan oleh Allah SWT, dan kadang juga timbul rasa iri. Tapi untuk iri saya sambut dengan iri positif, “bagaimana sih caranya bisa seperti dia?”.

Ya cukup ini saja malam ini, terima kasih sudah mengisi waktu luangmu dengan baca tulisan saya. Semoga ada manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar